Resep Sambel pecel pedas manis yang Lezat

Sambal - 13 May 2020, By admin

Sambel pecel pedas manis Assalamualaikum bunda kali ini dapur aida bikin sambal pecal pedas manis khas jawa, rasa nya mantap bunda kalo tidak percaya liat aja video nya dan langsung. SAMBEL PECEL atau bumbu pecel/sambel kacang. Merupakan salah satu sambel terlezat versi CNN INDONESIA.

Pembuatan Sambel pecel pedas manis sesungguhnya mirip dengan pembuatan Sambel pecel pedas manis pada umumnya. Namun perbedaan dari Sambel pecel pedas manis terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Sambel pecel pedas manis ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Sambel pecel pedas manis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sambel pecel pedas manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambel pecel pedas manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Sambel pecel pedas manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambel pecel pedas manis menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambel pecel pedas manis:

  1. Ambil 1 kg kacang tanah.
  2. Sediakan 40 biji cabai keriting.
  3. Sediakan 80 biji cabai rawit.
  4. Sediakan 10 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1/2 ruas jari kencur.
  6. Siapkan Asam jawa.
  7. Ambil 12 lembar daun jeruk.
  8. Siapkan 2 sdm garam.
  9. Gunakan 1/2 kg gula merah.
Baca Juga :  Cara Gampang Membuat Sambal goreng bawang, Enak Banget

Rasakan Sesansi Gurih, Pedas, Manis, Seger yang Tercampur Sempurna dalam Setiap Suapannya. Sambel pecel dengan rasa pedas, Cocok untuk pecinta sambel dengan rasa mantab, nikmat, dan terasa pedasnya. Sambel pecel atau sambal pecel merupakan bumbu makanan yang dibuat dari kacang tanah, cabai, gula merah (atau gula putih), daun jeruk nipis (atau buahnya), buah asam, dan garam. Tiap daerah memiliki ciri khas sambel pecel berbeda, ada yg cenderung manis, asin dan pedas.

Cara menyiapkan Sambel pecel pedas manis:

  1. Sangrai kacang tanah kurang lebih 20 menit hingga kulit kecoklatan.
  2. Bersihkan kacang dari kulitnya hingga bersih.
  3. Agar sambal awet tidak gampang tengik..sangrai cabai,kencur dan bawang putih hingga layu..
  4. Campur semua bahan,lalu digiling. Sambal siappp dinikmati…😋😋😋.

Sambal Pecel Lele Khas Lamongan ala Mas Ficky ini dibuat dengan penuh rasa cinta dengan ekstra pedas, hehe. Suka banget sama resep sambel ini, soalnya kok pas banget, mirip banget sama sambel pecel lele langganan. Resep inini bakalan jadi sambel andalan nih kalau bikin lele goreng. Sambel Pecel Pedas khas Blitar merupakan ciri khas, dengan rasa sambal yang enak dan perpaduan rasa pedas cocok untuk anda yang suka pedas. Namun apabila anda suka dengan makanan sangat pedas, mungkin rasa ini tidak terlalu pedas untuk anda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambel pecel pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Ari yang telah mau share Sambel pecel pedas manis semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya whatsapp

Baca Juga :  Resep Sambal Goreng Ati Pete yang Enak Banget
Resep Sambel pecel pedas manis yang Lezat | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *