Resep Tumis daun pepaya jepang+rebon yang Lezat Sekali

Tumis - 14 May 2020, By admin

Tumis daun pepaya jepang+rebon Daun pepaya Jepang atau Chaya adalah tanaman sayuran yang cukup baru di Indonesia. Meski namanya daun pepaya Jepang, sebenarnnya tanaman ini berasal dari MeksikoDaun Chaya dikategorikan juga sebagai super food karena kaya akan nutrisi dan manfaat untuk kesehatan. Daun pepaya jepang diketahui punya banyak manfaat untuk kesehatan.

Pembuatan Tumis daun pepaya jepang+rebon sesungguhnya serupa dengan pembuatan Tumis daun pepaya jepang+rebon pada umumnya. Namun perbedaan dari Tumis daun pepaya jepang+rebon terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Tumis daun pepaya jepang+rebon ? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Tumis daun pepaya jepang+rebon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Tumis daun pepaya jepang+rebon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis daun pepaya jepang+rebon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Tumis daun pepaya jepang+rebon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis daun pepaya jepang+rebon memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tumis daun pepaya jepang+rebon:

  1. Sediakan daun pepaya jepang.
  2. Gunakan cabe rawit merah.
  3. Gunakan bawang merah.
  4. Siapkan bawang putih.
  5. Gunakan tomat.
  6. Ambil gula pasir.
  7. Sediakan kecap bango.
  8. Gunakan Garam.
  9. Gunakan Penyedap.
Baca Juga :  Resep Tumis Buncis Telur yang Menggugah Selera

Tapi katanya juga ada efek samping berbahaya dari daun pepaya jepang. Daun pepaya jepang tumbuh subur di Indonesia dan biasa dijadikan sayuran karena rasanya yang manis. Di video kali ini aku berbagi resep tumis daun pepaya jepang. Daun pepaya mempunyai kandungan antibiotik yang alami bagi tubuh.

Cara menyiapkan Tumis daun pepaya jepang+rebon:

  1. Rebus daun pepaya hingga setengah empuk,jika sudah matang peras daun pepaya supaya airnya keluar lalu diiris.
  2. Goreng rebon hingga matang lalu sisihkan.
  3. Tumis bawang merah,bawang putih,cabe rawit,tomat,gula pasir jika sudah ada aroma wangi masukan daun pepaya,rebon yg sudah digoreng,kecap dan garam secukupnya tambahkan air setengah gelas.
  4. Masak hingga airnya tumisan tinggal sedikit.
  5. Tumis daun pepaya siap disajikan๐Ÿ˜.

Manfaat daun pepaya bagi wanita pun dipublikasikan oleh Journal of Ethnopharmacology yang menunjukkan daun pepaya sebagai obat herbal dan melindungi dari kanker payudara, atau serviks. Daun pepaya Jepang adalah sejenis tanaman yang berasal dari wilayah Amerika Selatan. Bentuknya yang memang sekilas menyerupai daun pepaya biasa mungkin menjadi alasan kata 'pepaya' turut disematkan pada tumbuhan ini. Di daerah asalnya sendiri, daun pepaya Jepang lebih dikenal. Fimela.com, Jakarta Daun pepaya memiliki rasa pahit yang khas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis daun pepaya jepang+rebon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Widya yang telah sudi berbagi Tumis daun pepaya jepang+rebon semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya twiter

Baca Juga :  Bagaimana Membuat Fillet ayam cah brokoli Anti Gagal
Resep Tumis daun pepaya jepang+rebon yang Lezat Sekali | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *