Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cumi tahu balado, Dijamin Endes

Masakan Padang - 14 May 2020, By admin

Cumi tahu balado Resep Cumi Balado enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Cumi-cumi dan sotong sama-sama termasuk dalam kategori hewan laut Cephalopoda.

Pembuatan Cumi tahu balado sesungguhnya sama dengan pembuatan Cumi tahu balado pada umumnya. Namun perbedaan dari Cumi tahu balado terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Cumi tahu balado ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cumi tahu balado yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu menggugah selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Cumi tahu balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cumi tahu balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cumi tahu balado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cumi tahu balado memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cumi tahu balado:

  1. Siapkan 500 gr cumi basah.
  2. Siapkan 4 buah tahu kulit.
  3. Sediakan 15 lembar daun jeruk.
  4. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  5. Sediakan Bumbu halus :.
  6. Sediakan 20 buah cabe merah keriting.
  7. Ambil 15 buah cabe rawit.
  8. Gunakan 2 buah tomat.
  9. Sediakan 5 butih bawang merah.
  10. Siapkan 4 butih bawang putih.
  11. Gunakan sedikit Penyedap.
  12. Sediakan secukupnya minyak goreng.
Baca Juga :  Resep Sambal ijo Padang dan Daun singkong Rebus yang Enak

Keduanya punya tinta hitam dan bisa diolah menjadi seafood yang nikmat. Buat yang belum punya ide masak, coba deh masak balado cumi isi tahu telur. Cumi yang diberi isian tahu dan telur membuat rasa cumi ini menjadi lebih lezat. Bikin menu sahur yang selalu ngepas buat berdua haha biar ga Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Tahu Balado Pedas , Kalo ada yang belum tau cara.

Langkah-langkah membuat Cumi tahu balado:

  1. Bersihkan cumi buang dalemannya lalu potong2 seperti cincin. Kemudian rendam cumi dalam wadah isi air perasan jeruk nipis, rendam -/+15mnt.
  2. Haluskan semua bahan2 bumbu halusnya, lalu tumis dan masukan juga daun jeruknya. lalu tahunya dipotong dadu menjadi 4bagian..
  3. Setelah bumbunya ditumis sampai wangi masukan cumi dan tahunya, lalu tes rasanya. kemudian tutup dan diamkan sebentar dgn api kecil. biar bumbunya meresap..
  4. SELESAI…. ini dia cumi tahu balado kreasikuu hehee.

Resep Sambal Cumi Balado [Kualitas Restoran]. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Rasanya pedas dan lezat Ada lagi versi resep Bumbu Balado yang menambahkan Terasi, kalau ini sudah keluar jalur dari pakem. Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia. Balado sauce is made by stir frying ground red hot chili pepper with other spices including garlic, shallot, tomato and key lime juice in coconut or palm oil.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cumi tahu balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih kakak Kusuma yang telah mau share Cumi tahu balado semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya ig

Baca Juga :  Resep Ayam Bakar Padang yang Enak Banget
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cumi tahu balado, Dijamin Endes | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *