Resep Tumis Ayam Giling Brokoli yang Lezat

Resep Daging - 15 May 2020, By admin

Tumis Ayam Giling Brokoli Kumpulan resep kreasi membuat tumis brokoli, menu makan sehat untuk keluarga di rumah.. Lihat juga resep Brokoli Ca Ayam enak lainnya. Tumis cabai brokoli yang begitu mudah dan cepat untuk dibuat ini wajib hadir saat kamu mencari-cari resep untuk sahur ataupun berbuka puasa nanti di bulan Ramadan.

Pembuatan Tumis Ayam Giling Brokoli sesungguhnya serupa dengan pembuatan Tumis Ayam Giling Brokoli pada umumnya. Namun perbedaan dari Tumis Ayam Giling Brokoli terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Tumis Ayam Giling Brokoli ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Ayam Giling Brokoli yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Ayam Giling Brokoli, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis ayam giling brokoli yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tumis ayam giling brokoli sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis Ayam Giling Brokoli menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tumis Ayam Giling Brokoli:

  1. Siapkan ayam giling.
  2. Ambil brokoli.
  3. Sediakan bawang bombay ukuran sedang.
  4. Siapkan bawang putih.
  5. Sediakan lada bubuk (aku pake merk ladaku).
  6. Ambil garam.
  7. Sediakan gula.
  8. Siapkan air.
Baca Juga :  Resep Sop Tetelan Daging Sapi, Enak Banget

Namun tentunya, resep ini cocok juga untuk tampil dalam keseharianmu untuk sarapan, makan siang, ataupun santap malam. Cara Membuat Tumis Brokoli Ayam: Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Masukkan saus tiram, kecap asin, garam, dan gula pasir. Ceritanya punya stok daging ayam giling bingung mau buat apaan, utk menu catering pas hari itu, stlh pikir muter sana muter sini akhirnya muncul ide coba bikin steak ayam simpel ala cheff rumahan, akhirnya jadi deh dan banyak yg sukaaaa😍😍😍 resep tumis daging giling brokoli

Cara menyiapkan Tumis Ayam Giling Brokoli:

  1. Siapkan bahan2….
  2. Tumis bawang bombay hingga harum, kemudian masukkan bawang putih dan tumis kembali. Setelah itu masukkan ayam giling, tumis hingga matang..
  3. Setelah ayam giling matang, tambahkan air secukupnya. Tunggu sampai mendidih.. kemudian masukkan brokoli..
  4. Lalu tambahkan garam, gula, dan lada bubuk secukupnya. Cicipi, dan tunggu sampai brokoli matang. Lalu angkat dan sajikan.. 😚😚.

Tumis brokoli daging ayam siap untuk disajikan. Begitulah cara membuat tumis brokoli daging ayam, ibu-ibu bisa membuatnya dirumah dengan menggunakan resep yang telah disajikan di atas. Semoga berhasil dan selamat menikmati brokoli daging ayam yang nikmat. Masukkan bawang bombai, jahe, cabai merah dan daging ayam giling. – Aduk rata hingga daging ayam berubah warna. – Masukkan kecap ikan, saus tiram, garam gula, merica, minyak wijen, aduk rata. – Tambahkan sedikit air, koreksi rasa. – Tata buncis dalam piring siram dengan daging ayam cincang. Cah Brokoli Bakso Ayam. foto: Instagram/@reystafauzia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis ayam giling brokoli yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga :  Resep Tumis Tahu Ayam Cincang yang Lezat

Terima kasih bibi Riza yang telah mau share Tumis Ayam Giling Brokoli semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke teman melalui media sosial , misalnya fesbuk

Resep Tumis Ayam Giling Brokoli yang Lezat | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *