Langkah Mudah untuk Membuat Tumis buncis tempe, Enak Banget

Tumis - 28 April 2021, By admin

Tumis buncis tempe Dua perpaduan sehat yang dapat dimasak dengan mudah dan cepat. Baby buncis tumis ebi. foto: Instagram/@resepmasakanmantap. Tumis buncis tempe, melengkapi ataupun menjadi bintang utama apapun yang ada di meja makan.

Pembuatan Tumis buncis tempe sesungguhnya serupa dengan pembuatan Tumis buncis tempe pada umumnya. Namun perbedaan dari Tumis buncis tempe terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Tumis buncis tempe ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Tumis buncis tempe yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis buncis tempe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis buncis tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis buncis tempe sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tumis buncis tempe memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis buncis tempe:

  1. Siapkan Sebungkus buncis.
  2. Siapkan 1/2 papan tempe yang 2000an.
  3. Ambil 1 siung bawang putih.
  4. Ambil 1 siung bawang merah.
  5. Siapkan 2 buah cabai rawit merah.
  6. Gunakan 1 sdt garam.
  7. Sediakan 1 sdt gula.
  8. Sediakan 2 sdm kecap manis.

Kawan Kuliner, hidangkan Buncis Tumis Ampela ala Bango untuk menambah kenikmatan santapan bersama keluarga. Tumis buncis yang dicampur dengan tempe akan menghasilkan tumisan yang lebih spesial, cita rasanya akan sangat sedap dan istimewa sangat cocok dijadikan sebagai menu makan untuk hari ini di rumah. Anda bisa membuat tumis buncis campur tempe ini di rumah dengan sangat mudah. Rekomendasi resep tumis buncis sederhana ala rumahan yang enak dan tidak lupa juga bagaimana cara membuatnya dengan mudah.

Cara menyiapkan Tumis buncis tempe:

  1. Potong – potong buncis. Potong dadu tempenya. Iris duo bawang dan cabai..
  2. Goreng tempenya dulu sampai sedikit kecoklatan, Sisihkan..
  3. Tumis duo bawang sampai layu, tambahkan cabai..
  4. Masukkan buncis, aduk sampai agak layu. Tambahkan tempe. Bumbui gula, garam dan kecap manis sesuai selera aja sampai pas. Aduk rata, angkat..
  5. Hidangkan. Buat teman makan nasi emang paling cocok..

Aromanya yang lezat dengan rasa gurihnya dijamin bikin ketagihan. Ternyata cara membuat tumis buncis sangat mudah, gak perlu pergi ke warung buat beli. Buncis termasuk sayur yang disukai banyak orang sebab rasanya yang crunchy dan tawar, tanpa bau atau rasa khas apapun. Sayur ini cocok untuk diolah menjadi masakan apapun: tumis, berkuah, bahkan goreng tepung. Anda bisa menambahkan bahan protein sesuai selera, agar sayur ini bisa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis buncis tempe yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih kakak Ayu yang telah mau berbagi Tumis buncis tempe semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke kerabat melalui media sosial , misalnya twiter

Langkah Mudah untuk Membuat Tumis buncis tempe, Enak Banget | admin | 4.5