Langkah Mudah untuk Membuat Kroket Kentang Isi Ayam Cincang, Bisa Manjain Lidah

Resep Ayam - 12 May 2020, By admin

Kroket Kentang Isi Ayam Cincang Itulah resep kroket kentang isi ayam yang enak. Gorengan yang satu ini pasti bikin anak tertarik untuk menyantapnya. Berikut ini Merdeka.com menampilkan resep dan cara membuat kroket kentang dengan isi ragout wortel daging.

Cara membuat Kroket Kentang Isi Ayam Cincang sebetulnya sama dengan pembuatan Kroket Kentang Isi Ayam Cincang pada umumnya. Namun perbedaan dari Kroket Kentang Isi Ayam Cincang terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Kroket Kentang Isi Ayam Cincang ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Kroket Kentang Isi Ayam Cincang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Kroket Kentang Isi Ayam Cincang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kroket kentang isi ayam cincang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kroket kentang isi ayam cincang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kroket Kentang Isi Ayam Cincang menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kroket Kentang Isi Ayam Cincang:

  1. Sediakan 5 buah Kentang.
  2. Ambil 4 siung Bawang merah.
  3. Gunakan 1 btr Telur (dikocok).
  4. Gunakan Secukupnya Tepung panir.
  5. Siapkan 1 sdm Tepung terigu (boleh di skip).
  6. Ambil 1 sdm Susu bubuk putih (boleh di skip).
  7. Sediakan 1/4 sdt Lada.
  8. Ambil 1/2 sdt Totole Jamur (kalo mau diganti bebas ya).
  9. Gunakan 1/4 Dada ayam (saya pakai dikit aja karna adanya cuma segini).
Baca Juga :  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Baceman Kepala Ayam Anti Gagal

Anda juga bisa menggunakan tumis daging cincang sebagai isian kroket. Bagaimana dengan kroket kentang keju, daging, dan sayuran? Namun di Indonesia, kroket adalah gumpalan pure kentang berisi daging cincang yang dibumbui dan dicampur dengan sayuran seperti wortel dan buncis. Nah bunda bagaimana cara membuat Kroket Kentang Isi Daging Wortel Cincang Gurih dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita Tambahkan wortel, aduk dan masak hingga wortel dan ayam matang.

Cara membuat Kroket Kentang Isi Ayam Cincang:

  1. Rebus kentang sampai empuk, atau digoreng juga bisa. Kalo udah empuk, tiriskan ya.
  2. Uleg kentang yg tadi udah di rebus. Uleg sampai halus ya. Kasih sedikit bgt garam/totole ya supaya ngga hambar. Aduk sampai rata.
  3. Tumis bahan isian nya (bawang merah & ayam cincang) lalu tambahkan terigu yg dilarutkan dengan air ya, masukkan juga susu bubuk & bumbui dengan lada plus totole. Aduk hingga mengental. Kalo yg ngga suka kental boleh di skip ya terigu & susu nya.
  4. Pipihkan kentang yg tadi sudah di uleg lalu isi dengan isian yg tadi. Kalo saya pakai sarung tangan plastik ya bun, jadi dia ngga lengket & gampang dibentuk.
  5. Balurkan dengan telur yg sudah dikocok. Lalu langsung gulingkan diatas tepung panir.
  6. Goreng daaaaaah dengan api sedang.

Masukkan semua bahan tumisan isi lainnya kecuali susu cair dan maizena, aduk. Salah satunya adalah resep kroket kentang isi wortel. Nah, resep kroket kentang ini terkenal tidak hanya di Indonesia. Kroket kentang termasuk kedalam camilan isi, untuk masalah isian kita dapat menggunakan beragam bahan, mulai dari daging ayam, sayuran, telur, dan masih banyak lagi. tentunya masing-masing isian tersebut akan membuat sensasi rasa rasa yang berbeda-beda. Lumuri bulatan kentang dengan putih telur kocok yang sudah dicampur air, kemudian lumuri dengan tepung panir.

Baca Juga :  Resep Tumis ayam tempe(menu diet), Bisa Manjain Lidah

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kroket kentang isi ayam cincang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih bibi Dewi yang telah sudi berbagi Kroket Kentang Isi Ayam Cincang semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter

Langkah Mudah untuk Membuat Kroket Kentang Isi Ayam Cincang, Bisa Manjain Lidah | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *