Resep Sambel ikan panggang, Enak Banget

Sambal - 16 May 2020, By admin

Sambel ikan panggang Salah satu menu andalan sambal ala rumahan adalah sambal goreng ati. Menu yang satu ini banyak peminatnya. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga.

Cara membuat Sambel ikan panggang sesungguhnya serupa dengan pembuatan Sambel ikan panggang pada umumnya. Namun perbedaan dari Sambel ikan panggang terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Sambel ikan panggang ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Sambel ikan panggang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa menggugah selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sambel ikan panggang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambel ikan panggang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambel ikan panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambel ikan panggang memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambel ikan panggang:

  1. Gunakan 2 ekor Ikan panggang (apa aja yang penting panggang).
  2. Siapkan Bumbu uleg :.
  3. Sediakan 5 siung Bawang merah ( / sesuai selera).
  4. Siapkan 3 siung Bawang putih ( / sesuai selera).
  5. Ambil sesuai selera Cabe rawit ().
  6. Sediakan sesuai selera Cabe merah besar (2/3 aja… ya lah).
  7. Ambil 1 buah Tomat ().
  8. Siapkan Terasi.
  9. Sediakan Gula.
  10. Gunakan Garam.
  11. Ambil Penyedap rasa (bisa di skip kalau gak suka micin).
Baca Juga :  Bagaimana Menyiapkan Sambal ayam pop versi merah, Sempurna

Sambal roa adalah sambal berbahan ikan roa asap roa bersama cabai rawit dan bawang merah. Ikan roa yang dikeringkan kemudian dijejerkan di atas bambu-bambu yang sudah disiapkan sebagai. Pulut Panggang berinti Sambal Ikan yang baru masak dan masih panas-panas, memang sedap! Pulutnya yang lembut ditambah pula dengan inti sambal ikan yang pedas, memang kombinasi yang.

Cara menyiapkan Sambel ikan panggang:

  1. Siapkan bumbu ulegnya, tuang minyak ke wajan sedikit aja ya bun.. kira"aja jgn sampek kebanyakan lalu tumis hingga harum dan matang (kira" udah gak terlalu keras).
  2. Setelah selesai menumis masukkan tumisan kedalam cobek beserta minyak"nya ya bun karna itu akan menambah gairah sambelnya 😆.
  3. Setelah itu tambahkan garam, penyedap rasa, gula (sedikit aja)… lalu uleg sampai halus dan tercampur rata semuanya.. sambil cek rasa ya bun.
  4. Setelah sambalnya di rasa pas masukkan ikan panggang ke dalam cobek, lumuri ikannya dengan sambalnya sampai merata seperti gambar.
  5. Selesai sajikan 😁… enak kalau dimakan dengan nasi hangat 😋 selamat mencoba 😊😊.

Ikan kakap memang endeus banget kalau diolahnya dengan cara dipanggang. Ditambah lagi jika disajikan dengan sambal dabu-dabu. Pasti nggak mau berenti deh makannya. Ikan kembung yang dipanggang dan dibumbui dengan sambal rica-rica nan pedas beradu dengan siraman sambal dabu-dabu yang segar. Benar-benar lauk yang memerlukan nasi segunung untuk.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambel ikan panggang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Rio yang telah mau berbagi Sambel ikan panggang semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara arisan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter

Baca Juga :  Resep Sambal goreng kentang ati ampela, Menggugah Selera
Resep Sambel ikan panggang, Enak Banget | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *