Resep Sayur Lodeh Favourite Keluarga Anti Gagal

Sayur - 13 May 2020, By admin

Sayur Lodeh Favourite Keluarga Resep Sayur Lodeh – Menikmati hidangan yang sederhana namun enak adalah hal yang banyak orang syukuri. Resep sayur lodeh yang mudah dan nikmat bisa anda coba praktekan sendiri di rumah. Bahan-bahan yang mudah juga bisa anda dapatkan di pasar modern maupun pasar tradisional.

Pembuatan Sayur Lodeh Favourite Keluarga sesungguhnya sama dengan pembuatan Sayur Lodeh Favourite Keluarga pada umumnya. Namun perbedaan dari Sayur Lodeh Favourite Keluarga terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Sayur Lodeh Favourite Keluarga ? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sayur Lodeh Favourite Keluarga yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sayur Lodeh Favourite Keluarga, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur lodeh favourite keluarga enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur lodeh favourite keluarga sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Lodeh Favourite Keluarga menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Lodeh Favourite Keluarga:

  1. Sediakan 100 gr daun melinjo.
  2. Gunakan 200 gr labu siam.
  3. Siapkan 100 gr kacang panjang.
  4. Siapkan 1 buah wortel.
  5. Gunakan 200 gr nangka sayur.
  6. Siapkan 1 buah jagung potong jadi 4 -5 bagian.
  7. Gunakan 100 ml santan.
  8. Ambil secukupnya Garam.
  9. Gunakan Secukupnya gula.
  10. Gunakan 1 lembar daun salam.
  11. Siapkan 2 ruas jari lengkuas (geprek).
  12. Ambil 2 buah cabe hijau besar (buang biji iris serong).
  13. Sediakan Bahan yang dihaluskan.
  14. Gunakan 3 siung bawang putih.
  15. Sediakan 6 siung bawang merah.
  16. Gunakan 3 buah kemiri.
  17. Siapkan 1 sdt ketumbar.
Baca Juga :  Bagaimana Membuat Sayur rengkong (rebung-daun singkong) yang Enak Banget

Sayur lodeh ini terbuat dari aneka jenis sayuran yang potong-potong kemudian di beri bumbu rempah, lalu dimasak bersama santan hingga memiliki rasa. Selalu berfikir masa depan yg terang. Serba tercukupkan. "Masak sayur lodeh", jawabnya. "Kayaknya enak?" pujiku. Tanganku aku masuk dan keluarkan, sehingga seolah-olah malah tampak seperti mengocok sesuatu.

Langkah-langkah membuat Sayur Lodeh Favourite Keluarga:

  1. Bersihkan sayuran dan potong sesuai selera.
  2. Didihkan kurang lebih 750ml air putih, setelah mendidih masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, lengkuas yg sudah digeprek, daun salam dan jagung..
  3. Setelah itu masukkan santan, wortel, labu siam, nangka sayur, dan kacang panjang..
  4. Masukkan gula dan garam, tes rasa. Aduk – aduk agar santan tidak pecah. Lalu masukkan cabe hijau, terong dan daun melinjo..
  5. Angkat dan sajikan setelah daun melinjo dan terong sudah matang..

Lama sekali aku menyusu sambil mengoyak vaginanya dengan jemariku. A favorite and easy Malay food recipe. Sayur Lodeh is delicious and healthy. If you need a nice substitute for meat, you can try this menu because it tastes a little bit greasy and sweet 🙂. Recipe for Sayur Lodeh. "Hmmm. iya deh. kalau mau liat, liat aja. tapi inget yah. liatnya gak pakai nafsu, masa liat mama sendiri nafsu juga" ujar mamaku yang akhirnya "Iya-iya. sini deh, dasar anak mama satu ini nakal sama mamanya" kata mamaku.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur lodeh favourite keluarga yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih tante Yudi yang telah mau share Sayur Lodeh Favourite Keluarga semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter

Baca Juga :  Resep Capcay sayur pedas tipis Anti Gagal
Resep Sayur Lodeh Favourite Keluarga Anti Gagal | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *