Langkah Mudah untuk Membuat Bento box simpel aja yang Lezat

Sayur - 27 October 2020, By admin

Bento box simpel aja The ancient Japanese tradition of packing lunch in a bento box, a decorative container with small compartments, has now become mainstream. We love bento box lunches because the compartments help control portion sizes and they're great for kids too. Try these easy bento box lunch ideas to shake up your lunch routine.

Pembuatan Bento box simpel aja sesungguhnya serupa dengan pembuatan Bento box simpel aja pada umumnya. Namun perbedaan dari Bento box simpel aja terletak pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Bento box simpel aja ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bento box simpel aja yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bento box simpel aja, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bento box simpel aja yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bento box simpel aja sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bento box simpel aja memakai 42 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bento box simpel aja:

  1. Sediakan Nasi.
  2. Gunakan Nasi putih 400 gram (aku beli udah mateng lagi males masak nasi).
  3. Ambil secukupnya Kecap asin.
  4. Sediakan Nori / rumput laut panggang (aku pakai mama suka).
  5. Sediakan Ayam bakar.
  6. Gunakan 250 gram dada ayam, bersihkan potong dadu.
  7. Gunakan 1 tspKecap asin.
  8. Gunakan 2 tsp kecap manis.
  9. Siapkan 2 batang serai.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih.
  11. Ambil 2 ruas jahe.
  12. Siapkan 1/2 tsp cuka / air jeruk nipis.
  13. Gunakan 2 tsp cabe bubuk.
  14. Ambil 1 tsp mericanya.
  15. Gunakan 2 tbsp minyak goreng.
  16. Ambil 1 tsp margarin.
  17. Sediakan Aluminium foil / daun pisang untuk memanggang.
  18. Sediakan Isian tamagoyaki (telur gulung).
  19. Sediakan 2 buat jamur kancing.
  20. Sediakan 1/2 siung bawang bombay.
  21. Gunakan 2 siung bawang putih.
  22. Ambil secukupnya Garam dan lada.
  23. Ambil Tamagoyaki (telur gulung).
  24. Ambil 3 butir telur ayam.
  25. Gunakan secukupnya Garam.
  26. Sediakan secukupnya Minyak.
  27. Ambil Isian jamur secupnya.
  28. Sediakan Potato wedges mini.
  29. Sediakan 150 gram kentang mini.
  30. Sediakan 300 ml air putih.
  31. Gunakan 3 tsp garam.
  32. Sediakan 2 siung bawang putih.
  33. Sediakan 1 tangkai Rosemary (opsional).
  34. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  35. Sediakan Salat sayur.
  36. Siapkan secukupnya Selada.
  37. Gunakan 2 buah Tomat.
  38. Ambil 3 buah wortel mini (bisa pakai wortel biasa 1 – 2 buah).
  39. Gunakan secukupnya Mayonaise.
  40. Ambil Minum nya (opsional ya).
  41. Ambil 2 buah susu ultra rasa taro.
  42. Siapkan 2 buah susu ultra rasa caramel.

The bento example above actually is already balanced, and you will notice that simple ingredients such as bell peppers, mini tomatoes, broccoli, beans, asparagus, or a boiled egg already bring all sorts of vivid colors to your box. As mentioned earlier, simply boil them with a bit of salt or fry them briefly with a bit of vinegar. Making an Easy Tuna Roll & Fruit Sando Bento! Creating cubes is a simple way to include cheese in a bento box.

Langkah-langkah membuat Bento box simpel aja:

  1. Ayam bakar. Masukkan bawang putih, jahe (sudah di haluskan), kecap asin, kecap manis, minyak goreng, cuka, serai, cabe bubuk, merica, lalu aduk sampai rata dan diamkan selama 45 menit. (Taruh kulkas)..
  2. Lanjutan ayam bakar. Setelah 45 menit panggang ayam di grill (aku pakai teflon). Setelah semua di grill lalu taruh di aluminium foil dan bungkus rapat (bisa pakai daunpisang)/(kalau d rumah punya oven panggang aja langsung pakai teflon, selam 20 menit) lalu oven selama 20 menit (saya pakai panci saya beri air secukupnya)..
  3. Isian telur. Panaskan minyak secukupnya, masukkan bawang bombai tumis hingga harum, lalu masukkan bawang putih tumis hingga harum. Tambahkan jamur, lada, garam. Masak hingga matang..
  4. Tamagoyaki/telur gulur. Kocok lepas 3 butir telur tambahkan garam secukupnya. Panaskan teflon beri minyak secuknya, tuangkan adonan tur sedikit ratakan, biarkan telur setengah matang, lalu masukkan isian jamu di ujung telur lalu gulung telur. Tuangkan adonan telur ke teflon taruh telur gulung pertama di atas adonan tadi, tambahkan isian secukupnya dan gulung lagi. Tuang sisa adonan ke teflon dan gulung dengan tulur tadi..
  5. Potato wedges mini. Cuci bersih kentang mini, potong jadi 4 bagian (kalau kentang biasa potong jadi 12 bagian). Panaskan air dan beri garam, lalu masukkan kentang dan rebus hingga kentang matang (aku pilih 3/4 matang). Setelah kentang matang tiriskan. Lalu panaskan minyak dalam wajan untuk menggoreng kentang, setelah minyak benar" panas masukkan kentang ke minyak dan bawang putih serta Rosemary. Masak hingg kentang kecoklatan. Setelah berubah warna tiriskan..
  6. Salad sayur nya. Cuci bersih selada, tomat dan wortel. Potong tomat memanjang bentuk sabit. Potong wortel menyerong ukuran satu suap. Kau rebus wortel dalam air mendidih selama 2 menit..
  7. Siap kan nasi putih kalian, beri kecap asin dan aduk rata. Lalu ambil kira" 2 sendok makan dan bentuk menjadi balok kecil dan balut dengan Nori. Lakukan langkah tersebut sampai nasi habis.
  8. Saat nya menata Bento box. Pertama ambil tamagoyaki tadi potong menjadi beberapa bagian sama besar. Lalu potong serong di tengah salah satu sisi balik dan rekatkan dengan sisi yang lain beri tusuk gigi maka bentuk hati jadi. Lalu tata isi an tadi di dalam kotak makan sesuai kresi kalaian. Kalau saya kayak gini. Selamat mencoba..

The small pieces of cheese can be easily eaten with fingers or a toothpick. For example, you might include slices of brie or camembert, salami, rice crackers, sliced peppers, and similar items. Plus, it's an easy way to pack an eco-friendly lunch for your kid without wasting so many plastic bags to pack all of their snacks. Onigiri is the Japanese names for these tasty bento box-friendly rice balls. They are usually round or triangle shaped and either wrapped or accented with nori, which is dried seaweed.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bento box simpel aja yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih kakak Devi yang telah sudi share Bento box simpel aja semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya fesbuk

Langkah Mudah untuk Membuat Bento box simpel aja yang Lezat | admin | 4.5