Resep Pastel Goreng Isi Sayur Telur yang Bikin Ngiler

Sayur - 17 October 2020, By admin

Pastel Goreng Isi Sayur Telur Pastel goreng isi sayur dengan cocolan sambal bakal meriahkan harimu! (Foto: Shutterstock) Menikmati pastel goreng dan berbagai kudapan lainnya di sore hari bersama segelas teh ataupun kopi adalah satu kegiatan yang menyenangkan. Sudah tau dong pastinya bahwa hampir semua pastel dibuat dengan cara digoreng menggunakan minyak. Salah satu jenis pastel goreng adalah pastel isi bihun.

Cara membuat Pastel Goreng Isi Sayur Telur sebetulnya mirip dengan pembuatan Pastel Goreng Isi Sayur Telur pada umumnya. Namun perbedaan dari Pastel Goreng Isi Sayur Telur terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Pastel Goreng Isi Sayur Telur ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Pastel Goreng Isi Sayur Telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pastel Goreng Isi Sayur Telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pastel goreng isi sayur telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pastel goreng isi sayur telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pastel Goreng Isi Sayur Telur menggunakan 17 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pastel Goreng Isi Sayur Telur:

  1. Ambil Bahan Kulit:.
  2. Gunakan 250 gram terigu serba guna.
  3. Siapkan 1 sdm minyak goreng panas.
  4. Ambil 1 sdm margarin.
  5. Sediakan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk optional.
  7. Sediakan Secukupnya air es.
  8. Siapkan Bahan Isian:.
  9. Siapkan 2 buah kentang.
  10. Gunakan 2 buah wortel.
  11. Siapkan Sebatang seledri.
  12. Gunakan 2 butir telur rebus.
  13. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  14. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  15. Ambil 1/2 sdt garam.
  16. Gunakan 1/2 sdt bawang putih bubuk.
  17. Gunakan 1 sdt saus tiram (optional.

Simak resep cara membuat pastel goreng di bawah ini, yuk! Lihat juga resep "PASTEL KERING ISI COKLAT" menu lebaran Renyahnya kresss kreesss enak lainnya. Salah satu jajanan tradisional kesukaan saya adalah kue pastel. Tekstur kulit luarnya gurih dan dibentuk ulir seperti gelombang di bagian pinggirnya.

Cara menyiapkan Pastel Goreng Isi Sayur Telur:

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Potong kecil kentang dan wortel, iris halus juga daun seledri..
  3. Tumis lada bubuk, bawang putih bubuk dan garam sebentar, kemudian masukkan kentang dan wortel aduk rata, lalu tutup rapat. (Disini saya tidak tambahkan air karena proses pemasakan ditutup rapat ada uap yang keluar). Jadi isian tidak basah melainkan kering, cocok untuk isian pastel..
  4. Tambahkan daun seledri, saus tiram dan kaldu bubuk. Aduk rata dan tutup sebentar masak hingga matang. Angkat dan sisihkan..
  5. Potong kecil telur sisihkan. (Kalo ga pake telur bisa diskip).
  6. Di wadah lain masukkan terigu, garam, kaldu bubuk, margarine dan minyak panas. Kemudian tuangkan air dingin (dari kulkas) sedikit demi sedikit sambil diuleni. (jangan sampai lembek). Kalo lembek tidak renyah hasilnya. Lalu bungkus pake plastik wrap biar ga cepet kering..
  7. Lalu giling dengan Roll Pin atau mesin mie hingga tipis. Saya pakai mesin mie ketebalan 5/6. Potong atau cetak bulat. Beri isian sayur dan telur..
  8. Pilin atau tutup rapat. Lakukan hingga adonan dan isian habis. Goreng di minyak banyak dengan api sedang. Kalo untuk disimpan di freezer goreng setengah matang. Kalo mau dimakan langsung goreng hingga kecoklatan..
  9. Angkat dan tiriskan. Sebelah kiri untuk disimpan di freezer, sebelah kanan untuk dimakan langsung. Kalau sudah dingin khusus yang disimpan di freezer dimasukkan ke dalam plastik atau box lalu tutup rapat. Bisa tahan berbulan-bulan. Tapi kalo rajin nyemil belum sebulan udah abis..
  10. Yang dimakan langsung disajikan dengan cabe rawit atau sambal kacang. Enak pake banget. Selamat mencoba ya!.

Berisikan ayam dan beberapa sayuran seperti wortel dan kentang dengan tambahan irisan telur rebus di dalamnya, membuat pastel menjadi hidangan yang enak dan mengenyangkan. Kumpulkan sayuran ke satu sisi telur, gulung dengan bantuan dua buah spatula. Masak hingga matang hingga matang dengan api kecil, sesekali balik agar telur tidak hangus. Untuk kulit pastel: kocok telur dan tepung terigu sampai tercampur merata. Uleni adonan tersebut bersama dengan mentega, garam dan air dingin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pastel goreng isi sayur telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih bunda Lestari yang telah sudi share Pastel Goreng Isi Sayur Telur semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter

Resep Pastel Goreng Isi Sayur Telur yang Bikin Ngiler | admin | 4.5