Resep Nastar Coklat Keju Lumer Anti Gagal

Coklat - 15 May 2020, By admin

Nastar Coklat Keju Lumer Asal kata nastar konon dari bahasa Belanda ananas dan taart. Ciri khas dari kue nastar ini adalah bentuknya yang bulat menggemaskan yang di atasnya. Nastar keju premium bisa dibedakan dari teksturnya yang lembut dan lumer di mulut.

Pembuatan Nastar Coklat Keju Lumer sebenarnya serupa dengan pembuatan Nastar Coklat Keju Lumer pada umumnya. Namun perbedaan dari Nastar Coklat Keju Lumer terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Nastar Coklat Keju Lumer ? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Nastar Coklat Keju Lumer yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nastar Coklat Keju Lumer, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nastar coklat keju lumer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Nastar Coklat Keju Lumer yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nastar Coklat Keju Lumer memakai 16 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nastar Coklat Keju Lumer:

  1. Sediakan โœ…Bahan Nastar:.
  2. Sediakan 75 gram butter (bisa beli yg kiloan di tbk).
  3. Gunakan 50 gram margarin (aku pakai palmia).
  4. Sediakan 45 gram gula halus.
  5. Ambil 125 gram tepung kunci biru.
  6. Siapkan 75 gram tepung maizena.
  7. Gunakan 50 gram susu bubuk.
  8. Ambil 2 butir kuning telur (pakai telur yg ukurannya kecil/sedang).
  9. Sediakan vanila (opsional, ak skip karna lg ga ada di dapur hehe).
  10. Siapkan โœ…Isian:.
  11. Siapkan meises coklat atau DCC yg di potong kecil2.
  12. Ambil keju chedar parut, dipakai untuk toping juga.
  13. Ambil โœ…Bahan olesan:.
  14. Gunakan 1 butir kuning telur.
  15. Siapkan 1 sdm madu.
  16. Siapkan minyak goreng secukupnya (opsional).
Baca Juga :  Resep Roti Goreng(isi coklat), Menggugah Selera

Rasanya pun lebih gurih karena menggunakan mentega ( butter ), bukan margarin. Berikut ini kami tampilkan resep nastar keju wijsman , merek butter yang biasa digunakan dalam resep-resep nastar premium. Resep aslinya aku tulis di bawah ini ya. Dari resep tersebut, aku mencoba membuat ยฝ resep aja, baik untuk kulit nastar maupun isiannya.

Langkah-langkah menyiapkan Nastar Coklat Keju Lumer:

  1. Campurkan tepung kunci, tepung maizena dan susu bubuk di wadah lain.
  2. Mixer butter+margarin+gula halus sampai mengembang.
  3. Setelah butter+margarin+gula halus mengembang, masuk kan kuning telur sambil dimikser dg kecepatan paling rendah. Aduk sampai menyatu saja.
  4. Kemudian baru masukan campuran tepung kunci+tepung maizena+susu bubuk bertahap, aduk dengan spatula sampai habis.
  5. Setelah adonan kalis dan tidak lengket, bentuk bulatan2 seukuran dan diisi dengan isian *note: karena isinya bukan selai supaya ukurannya sama yg dibulatin adonannya dulu baru diisi keju parut dan meises ๐Ÿ˜‚ *atau ditimbang dulu baru diisi biar praktis, tp punyaku timbangannya analog (?) jadi susah ngepasin beratnya ๐Ÿ˜†.
  6. Yuk, saatnya menata nastar2 bulet ini ke baking pan, jangan lupa alasi dengan kertas kue yg diolesin margarin tipis2 ya biar ga lengket. Olesin permukaan dengan bahan olesan. Panaskan oven 150dercel selama 10menit.
  7. Setelah oven panas masukan baking pan yg sudah di tata nastarnya, set api atas-bawah, 150dercel, selama 15menit.
  8. Setelah 15 menit keluarkan dan olesi lagi dengan bahan olesan plus taburi keju parut diatasnya.
  9. Masuk kan lagi ke oven dengan suhu 150dercel dan waktu 15menit atau sampai matang :3 Taraaaa, nastar coklat keju yg lumeerr sudah jadiii, siap2 nagih wkwkw ๐Ÿ˜†.
  10. Note: *takaran bahan diatas untuk 40buah nastar dg ukuran seperti di foto, kalau mau bikin banyak tinggal dikali 2 yaa โ˜บ *untuk mengisi isian meises adonan yg di bulat2 bisa di pencet pake ibu jari baru di masukin meisesnya, biar tidak susah ketika digulung2 Selamat mencobaaaa ๐Ÿ˜˜.
Baca Juga :  Langkah Mudah untuk Membuat Kue lumpur kentang coklat yang Lezat

Mau buat satu resep penuh kok takut gagal, bisa nggak sih nastar ini dibuat tanpa mixer. Jadilah nyoba ยฝ resep aja dulu buat percobaan pertama ๐Ÿ˜€ Nastar Isi Cokelat Lembut dan Lumer dimulut. Lihat juga resep Nastar Wisman Renyah dan Lumer enak lainnya. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Cara Membuat Nastar Keju Tanpa Oven dan Mixer, Lembut lumer di Mulut. Silahkan ciptakan peluang usaha rumahan bunda sendiri.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nastar Coklat Keju Lumer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bibi Pratiwi yang telah mau share Nastar Coklat Keju Lumer semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di praktekan bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya fesbuk

Resep Nastar Coklat Keju Lumer Anti Gagal | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *