Resep Donat mini isi coklat menul (no telur & no ulen) yang Enak Banget

Coklat - 15 May 2020, By admin

Donat mini isi coklat menul (no telur & no ulen) Ceritanya, saya sama donat tuh jarang akur, adaaaa aja yang bikin donat saya nggak ngembang. Donat mini isi coklat menul (no telur & no ulen). tepung terigu, gula pasir, mentega, ragi instan, air hangat, gula pasir untuk bahan biang, Dcc untuk isian. Beli cetakan donat mini, sayang klo ga dipake.

Cara membuat Donat mini isi coklat menul (no telur & no ulen) sesungguhnya mirip dengan pembuatan Donat mini isi coklat menul (no telur & no ulen) pada umumnya. Namun perbedaan dari Donat mini isi coklat menul (no telur & no ulen) terletak terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Donat mini isi coklat menul (no telur & no ulen) ? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat mini isi coklat menul (no telur & no ulen) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa menggugah selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Donat mini isi coklat menul (no telur & no ulen), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat mini isi coklat menul (no telur & no ulen) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Donat mini isi coklat menul (no telur & no ulen) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat mini isi coklat menul (no telur & no ulen) menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Baca Juga :  Resep Dessert Puding Coklat dan buah potong untuk Anniversary Cookpad, Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat mini isi coklat menul (no telur & no ulen):

  1. Sediakan 1/4 kg tepung terigu.
  2. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  3. Gunakan 1 sdm mentega.
  4. Siapkan 1/2 sdm ragi instan.
  5. Sediakan 175 ml air hangat.
  6. Ambil 2 sdm gula pasir untuk bahan biang.
  7. Ambil Dcc untuk isian.
  8. Gunakan Secukupnya tepung terigu untuk taburan.

Resep asli dari donat mini biasa Donat isi cokelat lumer. Tidak bisa dipungkiri kalau donat masuk dalam deretan penganan legendaris. Keunikan bentuk dan kelezatannya menjadi cerita yang tanpa putus. Komposisi kentang dan bahan bahan pilihan, banyak toping dan rasa pilihan.

Langkah-langkah menyiapkan Donat mini isi coklat menul (no telur & no ulen):

  1. Siapkan air hangat didalam gelas campurkan gula pasir sampai gula larut lalu masukkan ragi lalu aduk,tunggu sampai berbuih (10 menit).
  2. Masukkan tepung terigu dan gula dalam baskom lalu tambahkan larutan ragi sampai adonan bertekstur gumpalan lengket (nempel ditangan) lalu tutup dengan serbet lembab tunggu sampai mengembang (1 jam).
  3. Jika sudah mengembang ambil adonan,masukkan mentega sampai rata (lumuri tangan dengan tepung terigu)taburi tepung terigu sampai adonan lentur tidak lengket lagi..ambil secukupnya adonan bulat*kan pipihkan dengan tangan,lalu masukkan potongan dcc,lalu lipat-lipat,bulatkan.
  4. Panaskan minyak,goreng dengan api kecil..1 kali balik saja biar white ring.nya keliatan.
  5. Selamat mencoba 😊.

Donat Menul hari ini ready. besok juga masih produksi. Nah untuk harga donat Jco mini sendiri masih berani bersaing kok dengan toko roti Tak hanya menjual donut saja, di J co ini juga menyediakan aneka ragam minuman juga lho seperti coklat panas. Hasilnya menul-menul bun, enak dan empuk banget kaya donat ala Dunkin Donuts dan JCO. Kemudian donat tanpa telur (donat no telur / donat kentang eggless), donat maizena, donat wortel kombinasi kentang, donat wijen, donat mini, donat tanpa ragi serta donat panggang sederhana. Donat ini Empuk banget lohh Meskipun tanpa Kentang.

Baca Juga :  Bagaimana Menyiapkan Mini Roll Cake Coklat dengan Fla Cheese Wafer, Bisa Manjain Lidah

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat mini isi coklat menul (no telur & no ulen) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Terima kasih bunda Dewi yang telah mau share Donat mini isi coklat menul (no telur & no ulen) semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara hajatan atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya twiter

Resep Donat mini isi coklat menul (no telur & no ulen) yang Enak Banget | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *