Resep Obi Coklat Lumer, Dijamin Endes

Coklat - 13 May 2020, By admin

Obi Coklat Lumer MAMA INA. bola-bola ubi jalar bola-bola ubi coklat lumer bola-bola ubi ungu resep bola-bola ubi coklat bola-bola ubi isi coklat cara membuat bola-bola ubi isi coklat kali ini saya membuat bola-bola ubi isi . RESEP OBI ( BOLA – BOLA UBI ISI GULA AREN ) – Duration:. Resep Bola Bola Ubi Lumer dan Crispy bisa untuk JUALAN.

Pembuatan Obi Coklat Lumer sebetulnya serupa dengan pembuatan Obi Coklat Lumer pada umumnya. Namun perbedaan dari Obi Coklat Lumer terdapat terhadap bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana langkah membuat Obi Coklat Lumer ? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Obi Coklat Lumer yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Obi Coklat Lumer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan obi coklat lumer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan obi coklat lumer sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Obi Coklat Lumer memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Obi Coklat Lumer:

  1. Gunakan 600 gr ubi kuning.
  2. Ambil 10 sdm tepung terigu.
  3. Gunakan 50 gr gula pasir.
  4. Gunakan 2 bungkus dancow bubuk 27 gr.
  5. Siapkan 2 bungkus kental manis 37 gr.
  6. Ambil 250 gr dark coklat.
  7. Ambil Secukupnya tepung panir (di haluskan pake chopper?.
Baca Juga :  Resep Nata De Coco Biji Selasih Jelly Mangga yang Sempurna

Ada berbagai versi dalam membuat bola ubi ini. Biasanya kita mengenal bola ubi dengan isi gula merah yang lumer di lidah. Namun, ada pula bola ubi kopong yang tidak memiliki isi apa pun di dalamnya. Bola ubi kopong ini memiliki tekstur yang renyah saat digigit.

Langkah-langkah menyiapkan Obi Coklat Lumer:

  1. Kukus ubi kuning kurang lebih 20 menit (sampai ubi matang).
  2. Kupas ubi, hancurkan saran sih jangan pake mixer biar tekstur ga lembek, tapi kalo mau pake mixer juga silahkan mungkin nanti ditambah terigu saja kalo tekstur agak lembek..
  3. Campurkan ubi yang sudah hancur dengan tepung terigu, susu bubuk, gula, dan kental manis kemudian aduk sampai merata..
  4. Sudah teraduk ambil sebagian kecil, bulatkan dan dikasih isian dark coklat, kemudian bulatkan lagi dan gulingkan di tepung panir. (Aku tepung panirnya dihaluskan lagi pake chooper) lakukan sampai adonan habis..
  5. Tata di toples buat disimpen di kulkas sekitar 30 menit supaya mengeras..
  6. Obi siap digoreng..

Meski tak ada isi di dalamnya, rasa bola ubi kopong ini tak akan mengecewakan. Penulis akan membuat "BOBICO" yaitu bola bola obi coklat yang hasil dari pengembangan dari kue obi. Bola-bola Singkong Isi Coklat Lumer Gampang, Enak, Murah, Renyah Diluar Lumer D. ketemu lagi di channel saya Bun. kali ini saya mau bagi resep lagi ni. resep bola bola ubi yang rasanya enak banget. cemilan yang sangat cocok di musim hujan. Yuk, bikin sendiri Oreo Dessert Box Enak Lumer!. Bikinnya gampang kok, nggak pakai dikukus dan nggak perlu oven juga.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan obi coklat lumer yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga :  Langkah Mudah untuk Membuat Bakpia Teflon Ceres Lumer yang Enak

Terima kasih tante Dinda yang telah mau share Obi Coklat Lumer semoga bermanfaat untuk kita semua , silahkan di coba bisa untuk acara pesta atau apa saja , jangan lupa untuk berbagi ke saudara melalui media sosial , misalnya whatsapp

Resep Obi Coklat Lumer, Dijamin Endes | admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *