Resep Filipino choco bread, Lezat Sekali

Coklat - 12 December 2020, By admin

Filipino choco bread

Filipino choco bread sepertinya harus coba, selain rasa dan aroma yang menggugah selera, Filipino choco bread mudah dibuat. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Filipino choco bread, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan filipino choco bread enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Filipino choco bread:

  1. Siapkan tepung protein tinggi (Cakra kembar).
  2. Ambil kuning telur.
  3. Sediakan susu bubuk.
  4. Siapkan gula pasir.
  5. Ambil bread improver.
  6. Siapkan ragi instan.
  7. Gunakan susu cair.
  8. Siapkan mentega (palmia royal).
  9. Gunakan garam.
  10. Siapkan Filling coklat:.
  11. Sediakan tepung protein sedang (segitiga biru).
  12. Ambil coklat bubuk.
  13. Gunakan telur.
  14. Gunakan gula.
  15. Sediakan air.
  16. Gunakan mentega(palmia royal).
  17. Ambil baking powder.
  18. Sediakan vanila.
  19. Siapkan Bahan olesan:.
  20. Sediakan kuning telur.
  21. Ambil susu cair.

Cara membuat Filipino choco bread sesungguhnya serupa dengan pembuatan Filipino choco bread pada umumnya. Namun perbedaan dari Filipino choco bread terdapat pada bahan dan cara pembuatannya. Lalu bagaimana cara membuat Filipino choco bread ? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Filipino choco bread yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat Filipino choco bread:

  1. Siapkan wadah Campur semua bahan tepung,gula,susu bubuk,ragi,gula, bread improver aduk rata lalu tambahkan susu cair perlahan uleni sampai setengah Kalis setelah itu masukkan mentega dan garam uleni kembali sampai Kalis elastis dan window pane..
  2. Bagi adonan @45gr aku dapat 12 buah rounding(bulatkan) adonan sampai licin istirahatkan sekitar 15 menit.
  3. Sambil menunggu proofing.Campur semua bahan filling coklat aduk semua bahan sampai rata.lalu bagi adonan filling sesuai dengan jumlah adonan dough..
  4. Ambil satu adonan lalu pipihkan taruh filling coklat diatas'y lalu tutup dan Gilas memanjang.hilas dari tengah ke atas lalu dari tengah ke bawah sampai ketebalan sekitar 5mm.
  5. Kerat2 jangan sampai putus cukup bagian atasnya saja sampai terlihat adonan coklat'y lalu balik agar bagian yg dikerat posisi dibawah lalu tarik2 sedikit adonan yg berada pinggir agar bisa merekat adonan nantinya tidak terbuka.
  6. Setelah digulung bisa dibentuk memanjang atau berbentuk tapal kuda berbentuk huruf U.tata diloyang yg sebelumnya telah dioles margarin lalu dialasi baking paper.istirahatkan adonan selama 45 menit atau sampai mengembang 2x lipat.
  7. Oles permukaan roti jangan sampai terkena bagian fillingnya dengan bahan pengoles roti telur & susu cair yg telah di campur jadi satu. Panggang adonan roti yg telah dibentuk semua yg sebelumnya telah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 180° selama 15-20 menit tergantung oven masing-masing.
  8. Setelah bagian atas terlihat kecoklatan angkat roti keluarkan dari oven lalu oles dengan mentega selagi panas agar hasil lebih mengkilap.setelah roti dingin simpan dalam wadah kedap udara atau bungkus dlm plastik.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan filipino choco bread yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Filipino choco bread, Lezat Sekali | admin | 4.5